Tuesday 9 June 2009

[PTI] Kemajuan Teknologi ? (2/2)

hmm,, mungkin masih berkaitan dengan post gw dibawah ini,, yaitu mengenai pernyataan steve balmer,, tangan kanannya bill gates..
yang jadi pikiran gw,, klo smua smua bisa dikerjakan oleh mesin (komputer), teruz manusia kerja apa donk?? seperti pada salah satu video tentang human computer interaction yang gw tonton, disitu ada komputer yang menjadi resepsionis,, n itu amazing banget,, bukan hanya sekedar say hello ato pekerjaan "biasa", tapi sang komputer (dengan softwarenya pastinya) itu klo gw bisa bilang, udah 80% lha kemampuannya untuk menjadi se-komputer resepsionis handal.. hmm gilee...
balik kepertanyaan gw tadi,, truz kerjaan manusia apaan donk?? khan gak smua orang berprofesi sebagai bos ataupun sseorang IT engineers canggih, contohnya tadi, klo komputer aja bisa gantiin kerja resepsionis, truz orang yang mestinya jadi resepsionis itu jadi apaan donk??
hmm,, dengan berkembangnya jaman dan semakin tingginya ilmu pengetahuan manusia, maka semakin besar kehancuran yang disebabkan oleh manusia itu sendiri... dan jika kita gak bisa mengikuti perkembangan jaman itu sendiri (terutama dalam aspek teknologi) tentu aja kita akan hancur n menjadi trash yang gak berguna di dunia... hua hua hua,, sangat pelik sekali..
jadi inget sebuah hadis (ato ungkapan, gw lopa xP), yang berbunyi : "saat manusia sudah mencapai titik ilmu pengetahuan tertinggi, yaitu dimana mereka telah mengetahui segala sesuatu tentang alam semesta, maka pada saat itu juga alam semesta akan hancur (baca : kiamat)."
semoga semakin tinggi ilmu pengetahuan kita, semakin tinggi juga iman dan ilmu agama kita,, sehingga kita akan tetap pada lindungan ALLAH SWT.. amieeenn..

No comments:

Post a Comment